Taman Hutan Raya

Di Gunungkidul banyak arah wisata yang indah juga sekaligus betul-betul mempesona yang cocok buat beberapa traveling. Salah satu arah yang ada di Gunungkidul yaitu Taman Rimba Raya. Wisata Taman Rimba Raya ini betul-betul cocok untuk pengunjung yang ingin isi pekerjaan berlibur di Yogyakarta. Taman Rimba Raya di resmikan pada tahun 2012 oleh Gurbernur DIY yaitu Sri Sultan Hamengkubuwono. Tempat ini mempunyai luas sekitar 634 hektar yang buat jadi pengunjung bebas melalukan apa di sini.

Goa Jepang Bantul

Seluas 6,2 hektar adalah ruangan penangkaran Rusa Timor (Cervus Timorensis). Sejak tahun 1999 tempat ini diurus oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Yogyakarta kerja dengan barisan tani yang berada di sekelilingnya, dan sampai saat ini Rusa Timor itu beberapa lebih dari 30 ekor. Arboretum seluas 10,7 hektar dengan beberapa tanaman kehutanan. Selain itu di tempat ini ada persemaian dan pabrik pengaturan minyak kayu putih “Sendang Mole”. Tempat ini sering digunakan jadi wilayah konservasi analisa yang berada di Jogja.

Candi Sewu, Candi Buddha Yogyakarta

 

Banyak periset dari luar dan dalam jogja banyak yang hadir kesini. Di Taman Rimba Raya ada keanekaragaman dari Flora dan Fauna yang hidup dari sana. Hal tersebut lah yang buat jadi tempat ini jadi objek analisa dan pelajari buat kelompok mahasiswa serta periset dibagian alam. Taman Rimba Raya ini di dukung oleh beberapa kemampuan tempat yang sudah popular seperti Rimba Wanagama yang buat jadi jadi ruangan pendidikan serta analisa.

Candi Barong Yogyakarata

Tempat rimba ini mempunyai beberapa jenis begetasi, salah satunya yaitu vegetasi tumbuhan yang meranggas waktu musim kemarau sampai waktu musim kemarau, rimba ini terlihat lebih terbuka. Walaupun begitu, bagian tepi rimba ini masih hijau karena ada sungai Oyo. Bibit yang dinaikkan di sini salah satunya tanaman tati, mahoni, kayu putih, dan jambu mete. Untuk program reboisasi dengan produksi minimum dua juta bibit per tahun. Di samping timur ruangan presemaian ada penangkaran Rusa yang pengunjung bisa ikut memberi makan sekaligus sentuh hewan liar itu di kandang yang mempunyai ukuran 40 x 40 m3.

Artikel Terkait:  Mengapa Mesin Mobil Harus Sering Di Panaskan
Caca Blog © 2018 Frontier Theme